Ngobrol Buku


Jatinangor (16/6) – Diakhir pekan UAS, Departemen Seni bekerja sama dengan Falcon Publishing mengadakan sebuah diskusi santai bertajuk ‘Ngobrol Buku’. Acara berlangsung di Aula Gedung D FIB mulai pukul 15.00 WIB.


‘Ngobrol Buku’ ini menghadirkan dua penulis ternama yaitu Ahmad Fuadi dan Dini Fitria. Ahmad Fuadi merupakan seorang novelis asal Sumatera Barat yang terkenal dengan novel trilogi ‘Negeri 5 Menara’. Dua seri lainnya dari trilogi tersebut adalah ‘Ranah 3 Warna’ dan ‘Rantau 1 Muara’. Namun dalam acara ini, yang dibahas adalah novel barunya yang akan segera terbit yaitu ‘Anak Rantau’. Novel ini kembali menceritakan tentang kehidupan seorang anak rantau bernama Hepi.

Penulis kedua, Dini Fitria, merupakan seorang reporter yang kini menjadi novelis. Novel bestsellernya adalah novel travel religi berjudul ‘Islah Cinta’. Novel ini merupakan seri ketiga dari rangkaian petualang Diva. Kedua novel sebelumnya yaitu ‘Hijrah Cinta’ dan ‘Muhasabah Cinta’.


Ditengah diskusi menarik mengenai novel ‘Anak Rantau’ dan ‘Islah Cinta’, Wizzy tampil menghibur para peserta dengan tiga lagu yang ia bawakan. Penampilan Wizzy sukses menaikan suasana. Setelah penampilan Wizzy, diskusi kembali dilanjutkan dan dibuka sesi pertanyaan.

“Menulis itu membawa kebaikan dan menularkan manfaat kepada yang lain,” jawab Dini Fitria ketika ditanya mengapa beralih menjadi seorang penulis.

Acara ditutup sekitar pukul 17.30 WIB dengan pemberian plakat kepada kedua penulis dan para peserta diberi kesempatan bila ingin berfoto dengan para penulis atau meminta tanda tangan mereka.
(In)

0 comments: