Diskusi dan Nonton Bareng Film "Gie"




Jatinangor (8/9) – Soe Hok Gie, nama tersebut tentunya sudah tidak asing lagi bagi Gama FIB sekalian. Pada hari Kamis, 7 September 2017, Departemen Kajian dan Aksi Strategis mengadakan acara nongkrong dan nonton bareng yang diperuntukkan bagi seluruh masyarakat Sastra di Blue Stage. Acara dibuka pada pukul 16:30 WIB dengan diskusi mengenai latar belakang sejarah dalam film yang akan diputar dan disaksikan bersama, dan dalam sesi diskusi ini juga mengundang salah seorang dosen dari program studi Ilmu Sejarah yang akrab disapa dengan panggilan Mas Anto. Diskusi berjalan santai dengan dimoderatori oleh Wakil Ketua BEM Gama FIB, Irfan, dan juga ditemani oleh hangatnya kopi dan teh yang telah disediakan.
 

Dibuka dengan pertanyaan menarik dari Mas Anto, “Menurut kalian, mengapa Gie meninggal?” sesi diskusi berjalan hingga sekitar pukul 18:10 WIB, dan diakhiri dengan 20 menit sesi tanya jawab seputar topik diskusi sebelumnya.





Matahari sudah meninggalkan singgasananya ketika acara mulai memasuki sesi nonton bareng alias nobar. Selama kurang lebih dua jam, film berjudul “Gie” (2005) yang disutradarai oleh Riri Riza dan diperankan oleh actor dan aktris kenamaan Indonesia seperti Nicholas Saputra, Wulan Guritno, Indra Birowo, serta Lukman Sardi ini telah menemani malam Jumat para mahasiswa yang baru saja masuk kuliah di minggu pertama, sekaligus menutup rangkaian acara dari Nongkrong dan Nonton Bareng “Gie”.

(Zhinta)

0 comments: