Penutupan Ngabdi ka Desa


Banyuresmi (21/10) - Telah diadakan penutupan acara Ngabdi ka Desa 2017 di Desa Banyuresmi, Kecamatan Sukasari, Kabupaten Sumedang. Rangkaian acara oleh Departemen Sosial Kemasyarakatan ini telah diadakan semenjak pertengahan termin pertama. Dibuka pukul 07:00 WIB dengan senam bersama ibu-ibu dari desa Banyuresmi, kemudian dilanjutkan dengan pembukaan pada pukul 09:10 WIB. Diawali dengan pembacaan Al Quran, dan dilanjutkan oleh sambutan-sambutan.

Acara ini menjadi sangat meriah ketika pada pukul 09:30 WIB diadakan perlombaan antar ibu-ibu, kegiatan perlombaan tersebut berlangsung selama kurang lebih satu jam. Seluruh warga serta panitia bercampur dalam suka cita.

Setelah bersuka ria dengan berbagai games dan lomba-lomba, pada pukul 10:30 diadakan sesi pemberian plakat dan kenang-kenangan kepada pihak desa Banyuresmi. Disambung dengan penyerahan Bakti Sosial berupa dana dan alat tulis beserta buku-buku untuk SMP Terbuka Banyuresmi, yang merupakan hasil kerja sama antara Departemen Sosial Kemasyarakatan dengan Departemen Seni, uang Bakti Sosial tersebut adalah sebagian hasil dari penjualan tiket pementasan FMTS "Jendral Bekas" pada 11 Oktober lalu.


Acara ditutup sekitar pukul 11:00 WIB dengan foto bersama, dan dilanjutkan dengan agenda makan bersama atau ngeliwet.

(Zhinta)


0 comments: