FIBER: Fighting Breast Cancer Together



Jatinangor (21/10) – Pada awal Oktober yang lalu, Departemen Hubungan Eksternal BEM Gama FIB bekerja sama dengan SCORA CIMSA Fakultas Kedokteran Unpad dan Bandung Cancer Society mengadakan sebuah acara bertajuk FIBER (Fighting Breast Cancer Together). Acara ini bertempat di R107, PSBJ, FIB dan dimulai pukul 16.00 WIB.


Acara ini diadakan sebagai peringatan akan Hari Kanker Payudara Sedunia yang jatuh pada bulan Oktober. Penyakit ini merupakan penyakit yang paling banyak diderita oleh wanita dan merupakan penyakit mematikan nomor dua bagi wanita. Karena itulah, acara ini diadakan sebagai upaya meningkatkan kesadaran mahasiswa akan kanker payudara.

Acara berupa talkshow ini mengundang dua pembicara yaitu Yanti Setiawadi dan Angeli Dyah Pirenaningtyas dari Bandung Cancer Society. Mereka merupakan orang-orang yang berhasil mengalahkan kanker payudara yang sempat mereka idap.

Mereka menceritakan pengalaman mereka saat tervonis penyakit kanker payudara dan memberikan informasi mengenai cara mencegah terjadinya kanker payudara. Dalam mencegah kanker payudara ada baiknya untuk mengenal gejala-gejala kanker payudara itu sendiri. Karena pada dasarnya mencegah lebih mudah disbanding mengobati.

Setelah sesi talkshow, sesi tanya jawab dibuka. Antusiasme peserta terlihat pada sesi tanya jawab. Acara ditutup setelah pemberian plakat kepada kedua pembicara dan sesi foto bersama.

(In)

0 comments: