FIB Scholarship Expo (FISCO)


Jatinangor (13/10) – Kamu scholarship hunter? Pastinya kamu tidak akan melewati ‘FISCO 2017’! FISCO atau FIB Scholarship Expo merupakan acara tahunan yang diadakan oleh Departemen Advokasi dan Kesejahteraan Mahasiswa BEM Gama FIB Unpad. Acara ini bertempat di Bale Sawala, Rektorat pukul 08.00 WIB.

FISCO menghadirkan sejumlah lembaga beasiswa seperti Karya Salemba Empat (KSE), Chevening, DAAD (Deutscher Akademischer Austauschdienst), dan Campus France juga para penerima beasiswa yang bersangkutan sebagai pembicara.

Acara dibuka dengan penampilan tari oleh Satria dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Hymne Unpad dan Indonesia Raya yang dipandu oleh Nashra. Acara dibagi kedalam tiga sesi. Sesi pertama diisi oleh DAAD dan KSE. Pada sesi ini juga diisi sharing dari Ghina Siti Ramadhanty, penerima beasiswa dari DAAD. Selanjutnya, acara memasuki sesi dua bersama Chevening dan Campus France yang diawali dengan sharing dari Dicky Rahmat Pauji.

Setelah seminar dari lembaga beasiswa selesai, para peserta disilakan untuk break ishoma sebelum memasuki sesi selanjutnya. Sesi terakhir adalah sesi talkshow yang diisi oleh Gugun Gumilar (Duta Muda PBB), Drs. Yuyu Yohana Risagarniwa, M.Ed., Ph.D (Dekan FIB), dan Fatimah Zahratunnisa (Penerima beasiswa pertukaran pelajar di Tenri University). Batalnya Ridwan Kamil menjadi pengisi acara dalam talkshow pun tidak membuat semangat para scholarship hunter turun, dilihat dari antusiasme mereka dalam setiap sesinya.

FISCO ditutup pada pukul 14.00 WIB.

-In

0 comments: